manfaat susu etawa

Khasiat dan Manfaat Susu Kambing

Selain dari susu sapi, tapi apakah Anda tau bahwa susu kambing memiliki khasiat yang lebih baik disbandingkan dengan susu sapi? Susu kambing yang diperah dari kambing setelah melahirkan yang dihasilkan dari susu kolostrum memiliki kandungan gizi yang lebih lengkap dibandingkan dengan susu sapi. Komposisi dari kandungan yang dimiliki oleh susu kambing etawa memiliki kemiripan dengan kandungan ASI menjadikanya susu terbaik untuk dikonsumsi bagi kesehatan setelah ASI.

Selain itu susu kambing lebih mudah untuk dicerna oleh pencernaan dibandingkan susu sapi. Kandungan dari susu kambing diantaranya enzim, protein, mineral, vitamin. Selain itu susu kambing juga mengandung 4% protein, 4,5% karbohidrat, 7% lemak, 111 gr fosfor dan 134 gr kalsium.manfaat susu etawa

Keungulan dari susu etawa

  1. Flourin yang lebih banyak dari susu sapi hingga 100 kali menghasilkan antiseptic yang bersifat alami sehingga menekan perkembangan bakteri.
  2. Alkaline Food (Basa) sehingga aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.
  3. laktase bersifat ringga dengan protein yang lembut tidak menyebabkan diare.
  4. Lemak yang lebih ringan dan lembut mudah dicerna oleh sistem pencernaan karena bersifat homogeny cukup dengan waktu 20 menit.

Khasiat untuk kesehatan dari susu etawa

Dari penelitian, kandungan susu kambing dan ASI hampir sama seperti fosfor, flourin, kalsium dan sodium yang lengkap sehingga baik untuk kesehatan. Karena itu juga khasiatnya bermancam-macam.

  1. Anti-inflamasi – Setelah melewati proses homogenasi, gelembung lemak dari susu akan terepcah menjadi lebih kecil dan mudah untuk dicernah oleh tubuh. Masalah pencernaan oleh inflamasi (pembengkakan) disarankan untuk mengkonsumsi susu kambing karena memperbaiki percenan penderita.
  2. Asam lemak essential – Kandungan asam lemak susu kambing lebih tinggi dari susu yakni 35%. Khasiat dari susu kambing akan lebih terasa saat dikonsumsi masih segar. Selain itu membantu menurunkan kadar kolesterol dan memperbaiki pencernaan dengan asam kaprat dan adam kaprilat.
  3. Pencernaan -Susu kambing akan membantu Anda untuk menetralkan sistem pencernaan sehingga menakan nafsu makan dan cocok untuk Anda yang menjalani program diet.
  4. Allergen – Berbeda dengan susu sapi yang menyebabkan alergi dan menimbulkan beberapa penyakit untuk sebagian orang, susu kambing yang memiliki 1/9 lemak beserta gelembung lemak lebih sedikit dari susu sapi sehingga menghindari iritasi pada usus.
  5. Metabolisme – Susu kambing membantu untuk menyerap tembaga dan zat besi dalam tubuh terutama untuk Anda yang memiliki masalah dengan pencernaan.
  6. Pengapuran tulang – Kalium yang tinggi pada susu kambing berperan dalam perkembangan tulang, memadatakan hingga bersifat sebagai pencegah pengapuran tulang untuk lansia.
  7. Sumber nutrisi – Sodium bioorganic dalam susu akan meningkatkan kadar kelenturan sendi, vitalitas dan fleksibilitas
  8. Sistem pernapasan – Susu kambing menjadi pendamping pengobatan termasuk untuk penderita TBC, bronchitis dan asma.
  9. Hamil dan menyusui – Membantu perkembangan janin dalam kandungan dan mencegah dari rasa lemas, meningkatkan produksi ASI dan bayi diatas 6 bulan boleh mengkonsumsi susu kambing sesuai kebutuhan.
  10. Kecantikan – Tidak hanya dikonsumsi susu kambing juga bisa digunakan sebagai masker dan lulur wajah yang sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori serta menghaluskan kulit.

Selain dari khasiat tersebut, susu kambing masih memiliki khasiat yang lain dan tentunya sangat bermanfaat untuk Anda yang mengkonsumsinya terutama bermanfaat untuk kesehatan dan pendamping pengobatan.

Belum ada artikel terkait saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *