Kenali Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Bayi

Selamat datang di website distributorsusukambingetawa.com, susu kambing etawa memang boleh dikonsumsi untuk segala usia. Akan tetapi untuk balita, dianjurkan minimal diatas 1 tahun. Mungkin sebagian dari anda bertanya apa benar susu kambing etawa itu bermanfaat untuk bayi juga? Melalui artikel ini kami ingin memberikan informasi seputar manfaat susu kambing etawa untuk bayi.
Sebelum berkonsultasi dengan dokter, informasi yang kami dapatkan adalah susu kambing etawa dapat diberikan kepada bayi diatas 6 bulan. Akan tetapi info tersebut kami luruskan karena setiap kondisi pencernaan bayi antara yang satu dengan yang lainnya berbeda.

Sebaiknya sebelum memberikan susu kambing etawa untuk bayi ada baiknya berkonsultasi dulu dengan dokter anak. Informasi yang kami dapat, dianjurkan untuk memberikan setelah usia menginjak 1 tahun keatas. Syukur syukur dalam 2 tahun pertamanya masih bisa mendapatkan asupan ASI. Akan tetapi jika memang tidak memungkinkan dianjurkan setelah 1 tahun keatas.
Lalu apa manfaat susu kambing etawa pada bayi? Kita dapat memberikan kandungan nutrisi susu kambing etawa sejak janin masih didalam kandungan. Ibu hamil ataupun menyusui dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa. Selain untuk menghindari anemia, Nutrisi kalsium bermanfaat untuk tumbuh kembang tulang serta gigi pada bayi. Akan tetapi perlu diperhatikan susu kambing etawa tidak dapat di jadikan susu utama untuk ibu hamil, karena kekurangan susu etawa ini adalah kurangnya kandungan asam folat dimana juga sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak bayi dan memperkecil resiko bayi lahir cacat. Solusinya adalah mencari sumber asupan asam folat bisa dari susu formula ibu hamil atau bisa juga didapatkan dari sayur dan buah buahan.
Susu kambing etawa bagus untuk bayi karena kandungan nutrisi serta gizi di dalamnya hampir setara dengan ASI. Air susu ibu tetaplah yang terbaik, akan tetapi jika tidak memungkinkan untuk memberikan ASI yang cukup sampai di usia 2 tahun, option alternatif pendamping ASI biasanya adalah susu kedelai, susu sapi dan susu kambing. Susu kambing etawa cocok dengan sistem pencernaan bayi sehingga tidak menimbulkan alergi atau diare.

Berikut ini adalah pernyataan yang kami kutip dari website detik dot com.
Susu kambing etawa mengandung protein pemicu alergi yang sedikit, gumpalan protein di dalamnya terbentuk oleh asam lambung pada protein (dadih) sehingga akan lebih mudah untuk dicerna sistem pencernaan bayi sekalipun. Kondisi ini sangat cocok bagi bayi yang memiliki permasalahan sering muntah atau memiliki kondisi gastroesophageal refluks (GER).
Tidak hanya itu saja, lemak yang terdapat dalam susu kambing etawa juga mudah untuk dicerna karena jumlah asam lemak rantai pendek dan menengah nya lebih tinggi.
Kandungan laktosa dalam susu kambing juga lebih sedikit. Sangat cocok bayi yang memiliki alergi terhadap laktosa susu sapi (Intoleran laktose)
Berbicara tentang alergi susu sapi, perlu untuk di perhatikan. Penyebabnya adalah alergi terhadap laktosa atau kah alergi terhadap semua jenis susu? Perlu untuk dikonsultasikan kepada dokter anak agar dilakukan tindakan test alergi terlebih dahulu untuk menyimpulkan pemicu alerginya.
Ok, sekian dulu informasi seputar susu kambing etawa. Semoga dapat memberikan manfaat. Jangan lupa untuk share ke yang lainnya, agar semakin banyak yang mengetahui manfaat susu kambing etawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *